Welcome To My BLOG

Kamis, 10 Januari 2019

Tech in Asia Indonesia 2018, ajang temu komunitas teknologi terbesar di Asia




Bagi Anda pemerhati dan pegiat perkembangan teknologi, Tech in Asia Indonesia kembali hadir untuk mewadahi pertemuan para pengembang (developer) teknologi.
Tech in Asia Indonesia adalah ajang yang menggabungkan para pakar teknologi dan investor ternama yang terhimpun untuk mengembangkan teknologi di Asia dalam forum berbagi wawasan bersama developer lokal. Ajang ini pertama kali digelar pada tahun 2017.
Di tahun keduanya, Tech in Asia Indonesia akan mengusung tema Tech in Asia Product Development Conference 2018 (TIA PDC 2018). Di tahun ini, Tech in Asia Indonesia akan fokus untuk membuka kesempatan bagi developer dalam mengemukakan ide, mencari talenta, serta peluang kerja impian.
Tak hanya itu, di tahun ini Tech in Asia Indonesia akan menyajikan lebih dari 50 sesi dengan target peserta 2.000 orang. Harapannya, ajang tahunan ini dapat menjadi penghubung para pegiat startup, investor, dan perusahaan teknologi untuk berbagi pengalaman dengan kota-kota besar Asia, seperti Singapura, Bangalore, Tokyo, dan Jakarta.
Beranggotakan sekitar seratus orang yang tersebar di seluruh kawasan Asia dan Amerika Serikat, Tech in Asia memiliki tim editorial, event, riset, serta perekrutan untuk melihat potensi-potensi muda yang ingin menambah wawasan seputar teknologi.
Berbagai topik di bidang teknologi dan pengembangan produk akan dibahas selama dua hari berturut-turut yang dibagi menjadi empat content stage.
- Main stage, di sesi ini para pembicara akan berbagi pengalaman dalam membangun dan mengembangkan produk. Beberapa hal yang akan dibahas antara lain product story, digital transformation, dan talent management.
- Product Development Stage, yang akan memberikan wawasan dalam proses pengembangan produk, seperti product management, UI/UX, devops, serta data & analytics.
- Code & build stage, sesi ini akan menghadirkan pembicara yang memberikan kiat mengenai penggunaan tool dan bahasa pemrograman untuk back-end development, front-end development, mobile development, dan digital security.
-Technology stage berisi konten-konten seputar tren teknologi masa kini, seperti blockchain, cloud, machine learning, dan internet of things (IoT).
Selain content stage, pengunjung dapat menikmati segmen menarik lainnya, seperti Product Exhibition, Product Class, dan Recruitment Opportunity.
Seluruh segmen tersebut akan menjadi ajang tukar pikiran untuk para developer, konsultasi dengan mentor terbaik di bidang product development, dan perekrutan langsung yang menjadi kesempatan bagi perusahaan maupun para kandidat yang tengah mencari kerja di ranah teknologi.
Dengan adanya konferensi ini, Chief Operating Officer ​Tech in Asia Indonesia​, Putra Setia Utama, berharap dapat menghasilkan produk yang dapat melayani kebutuhan pasar dengan dukungan teknologi. Selain itu, produk digital juga didorong untuk beradaptasi agar mampu memfasilitasi para pengguna secara benar.
“Konferensi tahunan ini digelar untuk membantu para developer lokal dalam membangun produk yang ​scalable​, yakni produk yang diharapkan dapat bertahan selama puluhan tahun mendatang,” tukas Putra dalam rilis pers, 30 Mei 2018.
Konferensi Tech in Asia 2018, akan diselenggarakan pada 4 dan 5 Juli 2018, di Menara Mandiri, Jakarta. Tak hanya menggandeng sejumlah praktisi tanah air sebagai pembicara, beberapa tokoh dari perusahaan teknologi berskala global pun akan turut hadir, seperti Amazon Web Services dan Sequoia Capital. Untuk informasi lebih lengkap, dapat Anda telusuri di pdc.techinasia.com.
Catatan redaksi: Beritagar.id adalah mitra media Tech in Asia Indonesia 2018

Tidak ada komentar:

Posting Komentar